Monday, November 21, 2016

Pemahaman Dasar Dalam Trading Cryptocurrency







Apa itu Cryptocurrency? Cryptocurrency adalah mata uang digital yang bekerja secara tidak berpusat(Decentralized) dan secara peer-to-peer. Bitcoin merupakan mata uang digital yang pertama kali keluar. Nah trading Crypto adalah sebuah kegiatan jual beli mata uang digital satu dengan yang lain.

Jika dianalogikan, trading Crypto ini memang hampir mirip dengan money changer ataupun saham. Seperti kegiatan perdagangan pada umumnya, keuntungan dalam bertrading Crypto didapat dari selisih harga beli dan harga jual.

Mari kita lihat ilustrasinya :

Bob membeli Bitcoin di harga 6 juta rupiah per 1 Bitcoin sebesar 1 Bitcoin, itu artinya Bob membelinya dengan uang biasa sebesar 6 juta rupiah. 1 hari kemudian, harga bitcoin di pasaran naik menjadi 6,5 juta rupiah per 1 Bitcoin, lalu Bob memutuskan untuk menjual 1 Bitcoinnya yang dibelinya kemarin, maka kini Bob memiliki uang biasa sebesar 6,5 Juta rupiah, artinya Bob mendapat keuntungan 500 ribu rupiah dari 1 buah Bitcoin yang ia beli kemarin.

Itulah sekilas pemahaman dasar dalam trading crypto ini, tampaknya memang seperti pertukaran uang biasa, namun ada banyak sekali perbedaannya.


Link original: Disini

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html